Ini Langkah Kepolisian Resor Cimahi dalam Menangkal Hoaks

Ilustrasi hoax

Ilustrasi hoax

POJOKJABAR.com, CIMAHI– Kepolisian Resor Cimahi melakukan upaya mengamankan dan mengantisipasi pelaksanaan pilkada serentak di wilayah hukumnya. Hal ini guna menjaga kondusifitas.

Termasuk soal hoaks di media sosial yang berpotensi menciptakan konflik. Maka pihak kepolisian bersama instansi lain berusaha mengantisipasi beredarnya hoaks dengan membentuk satuan petugas (satgas) pilkada.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan langkah-langkah antisipasi itu sudah dibicarakan dengan instansi lain seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Panitia Pengawas Pemilu, termasuk pengamanan pilkada dengan membentuk Satgas Pilkada.

“Ada beberapa satgas dan subsatgas deteksi dini yang sudah kita bentuk,” ujarnya saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Tahun 2018 di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Jumat (5/1).

Rakor ini pun dihadiri unsur TNI, Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, unsur partai politik, Panwaslu dan KPU Kota Cimahi.

“Satgas dan anggota lainnya memiliki tugas untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2018 hingga selesai. Tujuannya menciptakan pesta demokrasi yang kondusif. Langkah-langkah sinergitas sudah kita bahas dan ditindaklanjuti dengan instansi terkait,” katanya.

Ia menambahkan, sebanyak 853 personel Polres Cimahi siap diterjunkan mengamankan Pilkada serentak 2018. Setiap anggota yang diturunkan akan ditempatkan di tiap tempat pemungutan suara (TPS) dan titik-titik rawan.

(mar/pojokjabar)

loading...

Feeds