Akibat Parkir Liar Kawasan Jalan Dustira Kota Cimah Macet

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Sejumlah warga dan pengendara yang kesehariannya melintasi kawasan jalan Dustira Kota Cimahi, mengeluhkan kemacetan di kawasan tersebut.

Mereka menilai, kemacetan yang selalu terjadi disepanjang kawasan itu diakibatkan oleh adanya parkir liar di depan setiap toko ataupun warung. Baik mobil maupun motor berdampingan silih berganti parkir di area jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan roda empat tampak terparkir tepat di depan Rumah Sakit Dustira. Kondisi tersebut jelas memakan lebar jalan yang seharusnya dilalui kendaraan.

Salah seorang pengendara Yuda (27) mengatakan, hampir setiap hari Jalan Dustira selalu macet. “Ini dibiarkan atau tidak ada aturannya. Masa gak ada tindakan. Kasian juga kalau kebetulan ada orang yang kritis mau ke rumah sakit, kan jadi terhambat,” ujar warga Cibabat itu.

Samahalnya dengan Yuda, seorang pengendara lainnya Try Prasetyo (22) mengaku, kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Dustira tentunya sangat menghambat aktivitasnya. Sementara ia setiap hari harus melintas ke jalan tersebut.

“Ke kampus suka kesiangan. Kalau bisa ada solusi dari Pemerintah dan pihak terkait lainnya,” ucapnya. Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Cimahi saat ini sedang menyiapkan mobil derek untuk menindak kendaraan yang dianggap melanggar terutama yang parkir bukan pada tempatnya.

“Tindakan tegas ini untuk menguragi kemacetan di semua titik di Kota Cimahi. Tahun depan (2018) kita siapkan mobilnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud. selasa (19/12/17).

Dia menambahkan, tindakan tegas ini diberlakukan tidak hanya di kawasan Jalan Dustira saja. Akan tetapi disemua wilayah di Kota Cimahi.
“Pokoknya, tempat yang berpotensi adanya parkir liar akan kita awasi demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

(RBD/gat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds