Kondisi Pasar Antri Baru Bikin Kumuh Pusat Kota Cimahi

Gunungan sampah di lingkungan Pasar Antri, Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.

Gunungan sampah di lingkungan Pasar Antri, Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Meski berletak di tengah kota, keberadaan Pasar Antri Baru di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi makin membuat lokasi sekitar kian kumuh. Pasar yang memiliki dua lantai dan ratusan kios itu sudah tampak tidak terkontrol mulai dari kebersihan hingga fasilitas umumnya yang rusak.

Didalam pasar, saluran pembuangan airnya berada di sepanjang batas jongko (kios/lapak) dengan kedalaman sekitar 10 sampai 20cm.

Semua kotoran baik sampah maupun kotoran hewan dibuang melalui saluran itu. Alhasil, bau busuk pun dapat tercium ketika pembeli masuk ke pasar tersebut. Bukan hanya itu, tempat parkir yang becek menambah rentetan kekumuhan.

Di tempat parkir yang berada tepat didepan gedung pasar antri, apabila musim hujan air selalu menggenang. Sampah sampah yang menggunung ditiap sudut pasar tradisional itu cukup untuk melengkapi kumuhnya pasar tradisional.

“Kalau tidak terpaksa saya milih ke pasar yang lain. Ini mah diluar udah becek, didalam juga licin,” ucap Yunita (33) warga Jalan Sriwijaya, Kamis (14/12/2017).

Sementara warga lainnya, Farid (27), ia mengaku jika berbelanja di Pasar Antri harganya agak sedikit mahal dibanding pasar lainnya.

“Kenaikan harga juga di pasar antri selalu lebih dulu,” ucapnya.

Tak hanya dikeluhkan pengunjung, kondisi pasar itu pun dikeluhkan pedagang.

“Tempatnya kecil, dan harga sewanya juga mahal,” ujar salah seorang pedagang yang namanya tak mau disebutkan.

(RBD/gat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.