Ridwan Kamil Minta Proyek Cikapundung Dipercepat

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil menyempatkan diri memantau proyek pembangunan penataan Sungai Cikapundung di RW 9 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung.

Orang nomor satu di Bandung ini didampingi jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Camat dan kewilayahan. Di lokasi proyek tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil kemudian mengajak perwakilan kontraktor untuk mengelilingi lokasi proyek Sungai Cikapundung untuk tetap berkomitmen menyelesaikan pekerjaan proyek.

Hal itu agar berjalan tepat sesuai jadwal dan sesuai fungsinya. Emil juga meminta ada beberapa penambahan agar di lokasi proyek ada pergantian pekerjaan landscape dari rumput diganti dengan bunga-bunga.

Selain itu dirinya meminta untuk pekerjaan kolam, pola lantainya diganti menggunakan material mozaik dan batu bronjol. “Sedangkan untuk jembatan realing tangganya menjadi setengah lingkaran. Selain itu juga taman supaya diberi lampu penerangan yang baik dan memadai,” kata Emil.

Menurut Emil, kontraktornya sudah baik namun pekerjaannya lambat. Dengan kondisi waktu yang memepet ini agar kotraktor menambah jumlah pasukan para pekerja atau mempunyai metode kerja yang baik agar dalam sisa waktu 14 sampai ahkir Desember nanti pekerjaan penataan sungai Cikapundung bisa selesai pada waktunya.

“Saya tegaskan kepada kontraktor untuk berkomitment mengejar target 14 hari kedepan, supaya kerja keras dalam menyelesaikan proyek penataan Sungai di Cikapundung ini,” ucapnya.

Dirinya meminta proyek ini bisa secepatnya selesai di tahun ini, paling lambat bisa diresmikan awal tahun ini, sehingga disinilah butuh keseriusan kontraktor untuk mampu menyelesaikan penataan proyek tersebut.

Semetara Mustari yang merupakan perwakilan kontraktor mengatakan, pengerjaan penataan taman Sungai Cikapundung saat ini sudah dikerjakan 70 persen.

“Kita saat ini mengejar pemasangan granit dan beberapa kerjaan lainya lagi,” katanya.

(RBD/caca/pojokjabar)

loading...

Feeds