Kepsek SMA Negeri 27 Bandung Kena OTT, Rp 60 Juta di Brankas Disita

ilustrasi suap

ilustrasi suap


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Oknum Kepala Sekolah SMA Negeri 27 Bandung berinisial NK, terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar UPP Provinsi Jawa Barat, Kamis(27/7/2017).

Dari tangan oknum tersebut, petugas menyita uang tunai sebesar Rp 60.500.000 yang disimpan dalam brankas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan NK diindikasikan menerima siswa di luar jalur reguler (akademik dan non akademik), sebanyak 79 orang.

“Para siswa tersebut juga dibebankan kewajiban membayar uang pembangunan Ruang Kelas baru berikut meubelernya dan biaya operasional pertahun, sehingga per siswa dikenakan pungutan sebesar Rp 12 juta,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, total uang yang sudah terkumpul sebesar Rp 194.600.000.

Selain pungutan tersebut, ditemukan juga fakta lain berupa pungutan terhadap siswa baru pindahan/mutasi dari sekolah lain. Siswa pindahan itu sebanyak 10 orang, yang dikenakan pungutan dana partisipasi sebesar Rp5 juta hingga Rp7,5 juta.

Total uang yang sudah terkumpul, imbuh dia, adalah sebesar Rp 60.500.000. Menurut Yusri, saat dilakukan OTT semua uang tersebut disimpan didalam brankas sekolah oleh bendahara berinisial FT.

“Saat ini kami akan melakukan klarifikasi ke komite sekolah. Jadi belum ada pemeriksaan dan penangkapan oknum Kepala Sekolah dan pihak-pihak terkait. Temuan tersebut berdasarkan Tim Yustisi Saber Pungli yang mendapatkan laporan dan melakukan penyelidikan ke sekolah,” tandasnya.

(nda)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds