Universitas BSI Bandung Siap Pro Aktif Berantas Berita Hoax

Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi,  menyerahkan sebuah cenderamata kepada Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar & Banten, Prof. Dr. Uman Suherman A.S., M.Pd usai seminar, Selasa (25/7/2017).

Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi, menyerahkan sebuah cenderamata kepada Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar & Banten, Prof. Dr. Uman Suherman A.S., M.Pd usai seminar, Selasa (25/7/2017).


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Universitas BSI Bandung pro aktif dalam menindaklanjuti pemberitaan bohong atau palsu, yang marak beredar di media sosial (medsos) bahkan seolah tidak terkendali.

Universitas BSI melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) bersama Polda Jabar serta Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) menggelar seminar IT, Ethics, Regulation and Cybercrime Law. Tujuannya, mengimplementasikan Undang-Undang ITE untuk menghalau berita hoax di medsos dalam mewujudkan keadilan dan ketertiban umum.

“Kami sebagai akademisi memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa sekaligus berkontribusi memerangi berita-berita bohong yang banyak menimbulkan sisi negatifnya,” ucap Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi, MPd usai seminar IT, Ethics, Regulation and Cybercrime Law dan Soft Launching Pengembangan Gedung Universitas BSI Bandung, di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Selasa (25/7/2017).

Purwadhi menambahkan, terlebih Universitas BSI Bandung memiliki Fakultas Teknik dan Informasi yang secara akademis bisa diandalkan untuk mencegah aktifitas Cybercrime di medsos.

“Di kalangan internal (kampus) kami terus mengedukasi para mahasiswa sedangkan di luar kami juga sudah bekerjasama dengan Polda Jabar untuk siap memberantas berita hoax,” kata dia.

Loading...

loading...

Feeds