Siap Bertindak Tegas, Badan Narkotika Nasional Kota Cimahi Makin ‘Bertaring’

ILUSTRASI: Saat ini BNNK sudah memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan kejahatan narkotika dan psikotropika.

ILUSTRASI: Saat ini BNNK sudah memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan kejahatan narkotika dan psikotropika.

“Tahun ini kami akan mendapat lagi tambahan senjata organik dan laras panjang, karena perintah dari Presiden tembak ditempat bandar narkoba yang melawan,” ucapnya.

Selain tembak di tempat, lanjut dia, pihaknya akan memiskinkan setiap jaringan dan bandar narkoba yang berhasil ia tangkap. Menurutnya, jika jaringan atau bandar narkoba yang sudah ditangkap masih memiliki aset bisnis haramnya akan tetap berjalan meskipun sudah di dalam penjara.

“Makanya tidak aneh kalau ada narapidana yang mengendalikan bisnis narkoba dari dalam tahanan, makanya ketika ada pengungkapan jaringan bandar narkoba harus benar-benar dimiskinkan, dihabiskan semua aset dan jaringannya,” tegasnya

Untuk pengawasan di wilayah yang mencakup Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, BNNK sudah menjalin komunikasi dengan Polres Cimahi dan Satnarkoba Polres Cimahi untuk bekerja sama mengungkap jaringan narkoba. “Jadi tidak ada istilah ego sektoral karena tugasnya juga sama, yaitu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Dia menjelaskan, kewenangan yang diberikan kepada BNNK itu mulai dari penyedikan, penangkpan hingga pelimpahan ke tingkat Kejari.

“Kami bekerjasama dengan Polres setempat (Polres Cimahi) tapi hanya rumah tahanannya saja, karena kita belum punya rumah tahanan. Tapi semua pembiayaan tahanan dari kita,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds