Warga Kecewa Listrik PLN di Kota Cimahi Sering Padam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Masyarakat di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi merasa dirugikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).  Pasalnya, intensitas dan durasi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN pada beberapa hari ke belakang yang kerap mati secara mendadak sangat sering.

Suryana, salah seorang warga menuturkan, pada hari Kamis (20/4/2017) sekitar pukul 22.00 terjadi pemadaman listrik, padahal kondisi saat itu sedang tidak hujan. Beberapa jam kemudian, pada hari Jumat (21/4/2017), sekitar pukul 03.30, kembali terjadi pemadaman listrik.

“Cuma dalam beberapa jam saja sudah mati lagi. Ini kan jadi tidak nyaman buat kami sebagai pelanggan,” ujar Suryana (80), warga Komplek Nusa Persada, Kelurahan Leuwigajah, Rabu (26/4/2017).

Menurut warga lainnya, Ryan Anzary (24), di wilayahnya memang cukup sering terjadi pemadaman listrik. Beberapa minggu sebelumnya, rentang lima hari ini saja, sudah terjadi tiga kali pemadaman listrik dengan durasi antara 30-60 menit.

Untuk itu warga menuntut penjelasan dari pihak PLN terkait kejadian tersebut karena. menurutnya sebagai konsumen dirinya dan warga lain menuntut pelayanan yang prima.

“Lumayan sering, bukan cuma minggu ini aja. Kadang mati lampunya itu sampai satu jam, kan merusak ke perangkat komputer, padahal enggak lagi hujan atau ada angin kencang,” tuturnya.

Pemadaman listrik pada hari Selasa (4/4/2017) dan merupakan yang paling parah karena berdampak bagi siswa SMK Pasundan 2 Kota Cimahi yang berada di jalan Ibu Sangki Cibeber. Hal tersebut dirasa sangat mengganggu lantaran menghambat pelaksanaan UNBK.

Sementara pada tanggal 2 Mei nanti, juga akan dilaksanakan UNBK tingkat SMP. Jika pihak PLN tidak mampu menjaga pasokan aliran listrik selama pelaksanaan UNBK nanti, maka pelaksanaan UNBK akan sangat memengaruhi psikologi siswa.

Loading...

loading...

Feeds