Tiket Kereta Api buat Mudik Lebaran di Bandung Ludes Terjual

ILUSTRASI

ILUSTRASI


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Manager Humas PT KAI Daop II Bandung, Joni Martinus mengatakan, hingga saat ini tiket kereta reguler untuk angkutan Lebaran 2017 sudah ludes terjual sebanyak 78.650 tempat duduk dari jumlah 192.966 kursi yang tersedia.

“Kami memprediksi, penjualan tiket biasanya terjual habis satu bulan sebelum Lebaran. Sedangkan, untuk tiket H-3 Lebaran sudah ludes terjual,” ungkapnya di Bandung, Jumat (14/4/2017).

Kendati masih tersisa 114.316 tiket reguler/ tempat duduk, Joni mengungkapkan, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang dimasa mudik Lebaran 2017. Untuk antisipasi hal itu, PT KAI Daop II Bandung menyediakan tiga armada tambahan yakni, KA Lodaya tujuan Bandung – Yogya – Solo, kemudian KA Pasundan Lebaran tujuan Kiaracondong – Surabaya, dan KA Kutojaya Selatan Lebaran tujuan Kiaracondong – Kutoarjo. “Penjualan tiket KA tambahan Lebaran ini untuk keberangkatan tanggal 15 Juni sampai dengan 6 Juli 2017,” jelasnya.

Kata Joni, ketiga KA tambahan tersebut berkapasitas tempat duduk sebanyak 1.850 unit untuk satu hari perjalanan. Artinya, jika ditotal selama masa angkutan Lebaran diperkirakan 40.700 kursi bisa digunakan penumpang. “Tiket penjualan KA tambahan akan mulai dibuka pada Minggu, 16 April 2017 dari pukul 00.00 WIB,” ungkapnya.

Joni melanjutkan, penumpang bisa memesan tiket kereta tambahan melalui website KAI, contact centre 121 atau pemesanan online melalui gerai-gerai mini market yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

“Kami menyarankan kepada calon penumpang untuk memilih rute keberangkatan yang bukan hari favorit mendekati Lebaran. Ya’ biasanya hari favorit selalu penuh, supaya tidak kehabisan tiket saja,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Joni, jika saat pemesanan pada menit-menit awal penuh lantaran banyak yang mengakses. Ia mengimbau kepada calon penumpang untuk mengecek dan mencoba beberapa jam kemudian.

“Biasa kalau banyak yang pesan kan trafficnya penuh, jadi sering-seringlah cek lagi aja untuk memastikan kebagian tiket atau tidak,” pungkasnya.

(nda)

~ Tiket Kereta Api ~

 

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds