Sebelum Pilkada Semua Warga Kota Bandung Sudah Punya E-KTP

Ilustrasi pencetakan-e-ktp

Ilustrasi pencetakan-e-ktp


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung masih optimis pada bulan Juni 2017 semua penduduk Kota Bandung yang wajib memiliki KTP sudah mendapatkannya. Tercatat masih ada sekitar 105.000 warga Bandung yang belum mendapatkan KTP fisik.

“Kita sudah membuat perencanaan akan diselesaikan perekaman pada bulan Juni 2017, sehingga pada saat belangkonya sudah ada tinggal dilakukan pencetakan,” kata Kadisdukcapil Kota Bandung Popong W. Nuraeni di Kantor Disdukcapil, Kamis (9/3/2017).

Pihaknya akan all out mencapai target tersebut dan bekerjasama dengan pihak kewilayahan baik Kecamatan maupun kelurahan yang ada di kota Bandung. Sehingga pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 nanti semua warga Bandung akan memiliki KTP fisik.

“Insya Alloh sesuai dengan janji Pak Menteri (Mendagri) semua warga Bandung yang memiliki hak pilih sudah akan memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Untuk merealisasikan targetnya Popong mengaku telah mengunstruksikan agar para camat proaktif dalam menyelesaikan perekaman e KTP bagi warga yang ada diwilayahnya.

“Kami (Disdukcapil) minta Pak camat agar tidak hanya menghimbau warganya untuk melakukan perekaman, tapi mengundangnya sesuai dengan data yang sudah ada di Kecamatan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera mendaftar kekcamatan dengan membawa persyaratan lengkap. (rmo)

Loading...

loading...

Feeds