Pungli, Kepala Sekolah SMPN 2 Cililin Bandung Barat dan Wakilnya Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CILILIN– Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat mengungkap pungutan liar yang melibatkan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

SR, sang kepala sekolah bersama dua wakilnya, DS dan SM, diduga melakukan pungli dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2015 senilai Rp 27,5 juta. Setelah tim Saber Pungli berhasil mendapatkan bukti cukup, mereka ditangkap pada Sabtu (11/2/2017).

“Saya mengapresiasi tim saber pungli yang berhasil mengungkap kasus tersebut, tapi disisi lain saya juga prihatin karena masih ada pungli walaupun sudah diinformasikan,” ujar Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, di Bandung, Senin (13/2/2017).

Atas kejadian itu, Iwa mengimbau semua pegawai negara agar menjalankan tugasnya tanpa pamrih. Jangan pernah lagi mengulang tindakan yang jelas-jelas melanggar hukum.

“Seluruh aparatur maupun masyarakat yang berkaitan pelayanan publik, segera hentikan pungli,” tegasnya.

Iwa meminta, masyarakat jangan segan untuk memberikan informasi jika ditemukan adanya pungutan liar supaya tim saber pungli langsung bertindak. (atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …