Wajah dan Target Baru PT Len Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Zakky Gamal Yasin akhirnya resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Len. Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Len, beliau mengawali kiprahnya di PT Wika hingga pada akhirnya di tahun 2014 beliau memperoleh kepercayaan menjabat sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero). Sebagai garda terdepan PT Len Bandung, Zakky mematok target pendapatan perusahaan sepanjang tahun 2017 sebesar 2,7 triliun rupiah.

Target itu naik sekitar 15 persen dari pendapatan tahun 2016 yang berhasil dicapai sekitar 2,39 triliun rupiah.

Zakky mengatakan optimistis target tersebut dapat tercapai mengingat sejumlah kontrak kerja yang disepakati tahun 2016 akan diselesaikan pada tahun ini.

“Target tahun ini 2,7 triliun rupiah tapi untuk mencapainya dari awal tahun sudah ada sejumlah pekerjaan, yang berasal dari tahun lalu. Itu saja sudah besar,” ujar dia.

Namun demikian, menurut Zakky, PT Len tetap akan melakukan kontrak kerja dengan berbagai pihak untuk meningkatkan penjualan dan mempersiapkan pendapatan tahun 2018. Ia menyatakan optimis jika pendapatan perusahaan dapat meningkat 15 hingga 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Ia mengatakan dari lima core bisnis yang digeluti, tiga diantaranya telah memberikan andil pada laba perusahaan hingga 70 persennya, yakni bisnis elektronik pada bidang pertahanan, perkeretaapian, dan energi terbarukan.

Sejumlah inovasi baru juga siap dibangun kerja sama dengan perusahaan lain terutama sesama BUMN. Sehingga, menurut dia, departemen research and development (R&D) akan lebih diperkuat dan dapat berjalan bersama dengan departemen sales.

“Sales dan R&D harus berjalan beriringan. Sehingga inovasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan di pasar. Jangan sampai yang di buat Len ternyata tidak laku dipasar,” tegas Zakky.

Tahun ini, lanjur dia, bisnis alat komunikasi akan tetap menjadi primadona Len terutama sistem persinyalan. (peh)

 

loading...

Feeds