Polres Cimahi Ringkus Pengedar Narkoba, Uang Puluhan Juta Rupiah pun Disita

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Polres Cimahi menangkap pengedar narkoba berinisial SOS (40) di wilayah Melong, Cimahi Selatan. Dari tangan tersangka, Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 50 gram dan uang Rp. 50 juta.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka merupakan residivis yang kerap keluar masuk penjara karena kasus narkoba.

SOS sudah beberapa kali ditangkap oleh polisi karena tidak jera menjual narkoba. Yang pertama oleh Polrestabes Bandung, Polres Bandung dan Polres Cimahi.

“Polres Cimahi mempunyai timsus yang khusus memerangi peredaran narkoba. Kami berhasil mengamankan bandar narkoba dengan barang bukti 50 gram sabu dan uang diduga hasil transaksi sebesar Rp 50 juta,” ujarnya kepada wartawan saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, belum lama ini.

Jumlah uang tersebut, Ade katakan kemungkinan bertambah, karena polisi pun menyita sejumlah kartu ATM yang diduga dipakai untuk keperluan transaksi narkoba.

Dari keterangan tersangka, Ade mengatakan, perihal alasannya tidak kapok terjun di bisnis narkoba karena keuntungannya bisa sangat besar dengan waktu yang relatif singkat. Ditambah, hasil uang dari pekerjaannya sebagai karyawan swasta tidak cukup menutupi kebutuhan sehari-hari.

Di tempat yang sama, Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung mengungkapkan, SOS diamankan di rumahnya yang berlokasi di Jalan blok Sakola No. 51 RT 01 RW 07 Kelurahan Melongn Kecamatan Cimahi Selatan, pada Minggu (29/1/2017) lalu, sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat dilakukan penangkapan, SOS yang masuk dalam pengintaian pihak kepolisian selama dua pekan itu tidak melakukan perlawanan.

“Dia tidak melawan. Apalagi ketika kami berhasil menemukan barang bukti berupa sabu di dalam rumahnya,” ujar Wahyu.

Akibat perbuatannya, SOS terancam dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya di atas lima tahun,” pungkasnya. (bbb)

loading...

Feeds