Komunitas Gerakan Cimahi Memilih Serukan Anti Golput

Komunitas Gerakan Cimahi Memilih saat melakukan sosilisasi anti golput di Alun-alun Cimahi Jalan Amir Machmud, Minggu (12/2/2017).

Komunitas Gerakan Cimahi Memilih saat melakukan sosilisasi anti golput di Alun-alun Cimahi Jalan Amir Machmud, Minggu (12/2/2017).

 

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Cimahi Memilih (GCM) terus menyerukan anti Golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2017, dengan menggelar kegiatan ‘Youth Power Fest’ di Alun-alun Kota Cimahi Jalan Amir Machmud, kemarin.

Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan komunitas yang didominasi pemuda ini untuk terus menyerukan Anti Golput. Mereka rela diguyur hujan sambil membentangkan spanduk bertuliskan ‘Lupakan Mantan Pilih Masa Depan’. Mereka pun secara bergantian melakukan orasi mengenai ajakan anti golput dan menggunakan hak suara pada 15 Februari.

Project Leader Gerakan Cimahi Memilih, Risma Damayanti menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka edukasi anti golput menjelang pencoblosan 15 Februari 2017.

“Aksi ini bertujuan untuk mengedukasi anak muda agar tidak golput dan menggunakan hak suaranya pada 15 Februari nanti,” ungkapnya.

Menurut dia, angka golput di Pilkada Cimahi ini kemungkinan meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya. Karena masih banyaknya masyarakat yang kecewa dengan Pemerintah. Apalagi ditambah dengan isu-isu yang muncul ketika Pilkada berlangsung.

“Kami (GCM) berharap anak muda di Cimahi bisa cerdas memilih dengan lebih dulu mengenali para kandidatnya. Sehingga tidak akan menyesal dikemudian hari,” tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya merasa khawatir masih banyak masyarakat yang melakukan tindakan tidak memilih alias Golput. “Kami khawatir karena adanya salah satu calon yang tidak ada membuat pendukungnya malah melakukan golput,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi dari para elit politik dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun terasa minim. Padahal masyarakat disamping memerlukan informasi terkait pilkdada, perlu juga edukasi politik. Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya agar Pilkada Cimahi ini berjalan lancar dan masyarakat dapat memberikan hak suaranya.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masayarakat. Sebab suara yang diberikan nanti sangat membantu kemajuan Cimahi kedepannya,” pungkasnya. (gat)

 

loading...

Feeds