Promosi Wisata di Jawa Barat Masih Lemah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – ‎Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima jajaran Kedutaan Besar Swedia di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/2/2017). Kedatangan Duta besar Swedia tersebut untuk menanamkan investasi, termasuk merangsang warga negaranya untuk menjadikan Jawa Barat sebagai tujuan wisata.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, terkait sektor wisata‎, sebenarnya warga Negara Swedia belum banyak tahu obyek-obyek wisata di Jawa Barat. Penyebabnya, obyek wisata Jawa Barat belum terpromosikan dengan gencar ke negara tersebut.

“Orang Swedia kebanyakan tahunya Bali, ke kita (Jawa Barat) masih sekitar 50 ribuan,” ujar Iwa, di sela kunjungan kerja ke Stadion GBLA‎ Gedebage Kota Bandung, Jumat (10/2/2017).

Dengan begitu, kata Iwa, pihak Swedia meminta Jawa Barat untuk gencar melakukan promosi pariwisata ke negaranya. Berdasarkan informasi dari Kedubes, kata dia, hampir setiap warga negara Swedia ‎melakukan traveling setiap tahunnya.

“‎Orang Swedia cuti lima minggu‎, sekali traveling per orang menghabiskan 1400 USD,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan berwisata warga negara itu merupakan potensi menjanjikan bagi Jawa Barat. Dengan begitu, Pemprov Jabar akan melakukan promosi secara gencar.

“Maka dalam kesempatan tadi, kita akan meningkatkan promosi ke Swedia, bukan hanya Bali. Polanya dengan teknologi informasi melalui medsos,” papar dia.

Juli mendatang, menurutnya Pemprov Jabar serta para pihak agen perjalanan wisata siap menggelar kegiatan promo wisata di Swedia. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat telah diperintahkan untuk mempersiapkan ragam kesenian untuk ditampilkan di Swedia.

“Mudah-mudahan Juli mendatang ada perwakilan ke sana. Agent di kita sudah disiapkan,” katanya. (atp)

Objek Wisata Belum Tergarap

  • – Kurang gencar promosi via medsos
  • – Masih banyak obyek wisata tersembunyi di Jabar
  • – Wisatawan Swedia tahunya Bali
  • – 50 ribu wisatawan yang mengenal Jabar
  • – Disparbud dan agen perjalanan wajib promosikan objek wisata

 

loading...

Feeds