Kapolda Jabar Minta Masyarakat Jangan Ganggu Masa Tenang Pilkada DKI dengan Aksi 112

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengimbau masyarakat Jawa Barat tidak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 112.

“Lebih baik berdoa di rumah saja. Saya imbau kepada seluruh masyarakat Jabar tidak berangkat ke Jakarta,” kata Anton di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis(9/2/2017).

Menurut Anton, kegiatan aksi 112 ini dilakukan menjelang masa tenang kampanye Pilkada DKI Jakarta. Imbauan ini, kata Anton, dimaksudkan agar masa tenang tidak menjadi masa gaduh.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau seluruh masyarakat Jawa Barat untuk tidak ke Jakarta mengikuti aksi 112, Sabtu (11/2/2017) mendatang. Aher meminta warga agar tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dan menjaga situasi tetap kondusif.

“Kalau mau berdoa kan bisa dirumah atau sholat subuh berjamaah di masjid. Tidak perlu berbondong-bondong ke Jakarta,” kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

Seperti diketahui bersama, Forum Umat Islam (FUI) akan melakukan aksi pada 11 Februari mendatang, selaku penyelenggara forum tersebut menjamin kegiatan tersebut telah dijamin oleh undang-undang. Sementara aksi tersebut akan dipusatkan di Mesjid Istiqlal dengan agenda tausiah dan zikir nasional. (nif)

loading...

Feeds