Hakim “Ngorok” Saat Sidang di Pengadilan Negeri Bandung Akan Diinvestigasi

Muhammad Nawaji tertangkap kamera tertidur saat memimpin sidang kasus pembunuhan guru penjas, Tatang Wiganda yang beredar di medsos.

Muhammad Nawaji tertangkap kamera tertidur saat memimpin sidang kasus pembunuhan guru penjas, Tatang Wiganda yang beredar di medsos.

Menyikapi beredarnya foto hakim PN Bandung tersebut, Kabag Humas Pengadilan Negeri Bandung, Kartim Haerudin mengungkapkan akan melaporkan hakim yang tertidur dalam sidang ke Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat (Jabar).

Hal ini terkait beredarnya postingan foto seorang hakim anggota tertidur ketika sidang almarhum Tatang Wiganda, guru SMA Yayasan Atikan Sunda (YAS).

“Hakim di foto itu bernama Muhammad Nawaji. Kami juga telah meminta penjelasan terkait foto dirinya yang terlihat tertidur itu, katanya lupa meminum obat,” kata Kartim di PN Bandung Jalan L.L.R.E Martadinata Bandung, Kamis(9/2/2017).

Dikatakan Kartim, Nawaji menderita sakit diabetes berat hingga harus selalu minum obat. Bila obat lupa diminum, kata dia, badan Najawi langsung lemas dan bisa tertidur

Kartim mengatakan, meski tertidur, kata dia, Nawaji masih mampu menyimak persidangan meski matanya terpejam dan terlihat tertidur.

“Nawaji juga telah menunjukan dokumen tentang riwayat kesehatannya. Terkait sanksi yang akan diberikan kepada Nawaji itu sepenuhnya kewenangan PT Jabar,” tandasnya. (nif)

 

Loading...

loading...

Feeds