Ridwan Kamil Tunggu Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku belum memutuskan langkah politik untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, 2018 mendatang. Alasannya, orang nomor satu di Kota Bandung itu masih memantau jalannya Pilgub DKI Jakarta.

“Pilgub DKI berpengaruh pada perkembangan politik Jawa Barat karena hasilnya bisa dijadikan bahan pertimbangan,” ucap Ridwan Kamil kepada wartawan saat ditemui di Taman Tegallega, Rabu (8/2/2017).

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menegaskan, sejauh ini dirinya belum memastikan bahkan enggan mendeklarasikan untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di Jawa Barat.

“Sudah dikatakan berkali-kali, saya belum memutuskan nyalon atau tidak menjadi Gubernur Jabar,” tuturnya.

Ditemui Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku, masih konsentrasi membenahi birokrasi pemerintahan dan pembangunan Kota Bandung. Terkait ada lembaga survei yang menyebut elektabilitas dan kapabilitasnya meningkat, kata Ridwan Kamil, semua dikembalikan pada kepercayaan masyarakat.

“Kepastian nyalon di Pilgub Jabar masih 50 : 50. Saya pergi meninggalkan bandung teh harus benar-benar dipastikan, apakah kota ini sudah kokoh atau belum, pembangunannya sudah berjalan efektif atau tidak,” pungkasnya.(arh)

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...

Feeds