Revitalisasi Taman Tegalega Kota Bandung Terbatas Dana

 Beberapa orang warga sedang duduk santai dan bercengkrama di pelataran Taman Tegallega Kota Bandung.

Beberapa orang warga sedang duduk santai dan bercengkrama di pelataran Taman Tegallega Kota Bandung.

POJOKJABAR.com, BANDUNG –  Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyiapkan dana Rp 88 miliar untuk revitalisasi Taman Tegalega. Rencananya, taman tersebut akan menyediakan berbagai zona untuk rekreasi masyarakat. Seperti plaza dan boulevard, permainan anak, tempat olahraga dan layanan parkir.

Ridwan Kamil, menjanjikan berbagai zona untuk rekreasi masyarakat di Taman Tegalega yang saat ini belum rampung.

“Karena dananya terbatas dan lahannya sangat luas,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kepada wartawan Rabu (8/1/2017).

Ia menjelaskan, akan dibangun menjadi empat tahap. Luas lahan, lanjutnya, sekitar 16 hektare dan dana yang di setujui dewan sangat terbatas. “Jadi kita cicil. Tahun ini kita baru anggarkan Rp 15 miliar seperti tahun lalu,” paparnya.

Sejauh ini, kata Ridwan Kamil, untuk tahap pertama adalah perbaikan jalur tengah dari depan sampai monumen. “Agar tidak bosan kita akan membaginya menjadi beberapa zona,” tuturnya.

Rencananya, ungkap dia, akan ada ampitheater yang kolongnya dipakai perpustakaan dan tempat pameran‎.‎ Ada juga taman Dinosaurus, tempat untuk upacara, yang terakhir mendekatkan lagi ke monumen bandung lautan api.

loading...

Feeds