Penjagaan di Kantor KPU Kota Cimahi Diperketat

Petugas Polres Cimahi memeriksa logistik di Kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren, Rabu (8/2/2017)‎.

Petugas Polres Cimahi memeriksa logistik di Kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren, Rabu (8/2/2017)‎.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Tujuh hari menjelang pendistribusian logistik, pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Jalan Pesantren dipertebal.

Kapala Bagian Operasi Polres Cimahi Kompol Djarot Sungkowo menjelaskan, karena materi logistik sudah siap, maka otomatis jumlah personil ditambah dua kali lipat untuk pengamanan.

Awalnya, personil yang bertugas di kantor KPU ada enam orang petugas dari Polsek Cimahi dengan teknis penjagaan dua shift. “Sekarang kita tambah lagi enam personil dari Polres Cimahi yang dibantu Brimob Polda Jabar serta TNI,” kata Djarot, Rabu (8/2/2017).

Dia melanjutkan, baik dari intansi jajaran Brimob, Polda dan TNI, pihaknya sudah melakukan komunikasi untuk pengamanan logistik. Selain itu, guna menciptakan situasi yang kondusif, petugas pun dilengkapi senjata khusus. “Kita berikan pengamanan yang cukup agar situasi tetap kondusif,” ujarnya. Pengawalan logistik ini, lanjut dia, akan dikawal hingga  didistribusikan ke tiap TPS.

Dia menambahkan pihaknya akan kembali meningkatkan jumlah personil pengamanan saat distribusi logistik nanti hingga tiba di seluruh lokasi Tempat Pengamanan Suara (TPS).

Untuk teknis penjagaan di TPS, ia menjelaskan, dari empat TPS yang jaraknya berdekatan akan disiagakan dua anggota. Tapi jika tidak aman formasi itu akan dirubah. “Jadi penjagaan di tiap TPS sifatnya kondisional,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya sudah melakukan penambahan personil untuk penjagaan di kantor KPU sudah dilakukan sejak tahapan pelipatan dan pengepakkan surat suara.

“Kami telah meningkatkan pengawasan. Kami berharap, masyarakat juga bisa bekerjasama untuk sama-sama mensukseskan Pilkada Cimahi,” pungkasnya. (gat)

 

loading...

Feeds