Habib Rizieq Tak Datang, Polda Jabar Layangkan Surat Pemanggilan Kedua

Habib Rizieq Shihab./Foto: Istimewa

Habib Rizieq Shihab./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Polda Jabar meminta Rizieq Shihab untuk hadir dipemanggilan kedua untuk diperiksa sebagai tersangka. Hal dilakukan setelah orang nomor satu di FPI dipastikan tak hadir ke Polda Jabar untuk diperiksa, Selasa (7/2/2017).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan hari ini (Rabu, 8/2/2017) akan dilayangkan surat pemanggilan kedua untuk diperiksa pekan depan.

“Kami berharap dia kooperatif,” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.475, Bandung, Selasa (7/2/2017).

Ia menjelaskan, Polda Jabar tidak mendapatkan konfirmasi dari pihak Rizieq perihal ketidak hadirannya. Penyidik, lanjutnya, masih menunggu konfirmasi resmi hingga malam hari.

“Kami harap adanya konfirmasi alasan yang pasti dan bisa diterima soal ketidakhadirannya,” paparnya.

Yusri menegaskan, pihaknya akan menjemput paksa Rizieq jika tak datang lagi pada pemanggilan kedua nanti. Adapun penjemputan atau dilakukan langsung setelah Rizieq dipastikan tak datang pada pemanggilan kedua.

“Kami keluarkan surat perintah sehari setelah pemanggilan kedua untuk membawa Rizieq secara paksa,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar, Kiagus Muhammad Choiri, memastikan, Rizieq tak akan hadir ke Polda Jabar hari ini. “Alasan yang kami dapatkan dari pusat adalah adanya udzur syar’i, beliau kelelahan,” kata Choiri kepada wartawan saat dihubungi.

Meski pun demikian, Choiri mengatakan, kuasa hukum Rizieq akan datang ke Polda Jabar. Kedatangan itu untuk memberitahukan ketidakhadiran Rizieq.

“Kami sedang menunggu dari pusat ke Bandung,” tutupnya.(nda)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …