Hari Ini Habib Rizieq Shihab Dipanggil Polda Jabar

Habib Rizieq Shihab./Foto: Istimewa

Habib Rizieq Shihab./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Hari ini (Selasa, 7/2/2017) orang nomor satu di Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dipanggil  ke Polda Jabar. Pemanggilannya merupakan yang pertama pascaditetapkannya sebagai sebagai tersangka atas kasus penodaan pancasila dan pencemaran nama baik.

Surat pemanggilannya sudah dilayangkannya sejak pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri yunus, saat ditemui di Mapolda Jabar, Senin (6/2/2017).

“Jika yang bersangkutan kooperatif, tidak ada halangan, kalau dia taat hukum dan tidak merasa bersalah ya datang saja,” ujar Yusri.

Jika nantinya Rizieq dapat memenuhi panggilan penyidik, pihaknya meminta agar Rizieq tidak membawa massa ke Mapolda Jabar. Penyidik, lanjut Yusri, akan bersikap profesional dalam melakukan penyidikan ini.

“Datangnya bawa pengacara saja, jangan dengan massa. Polisi tidak bisa diintervensi, kami profesional dalam menangani perkara ini,” paparnya.

Namun, jika Rizieq tidak memenuhi panggilan penyidik, pihaknya pun tidak mempermasalahkannya. Penyidik akan kembali melakukan panggilan kedua kepada Rizieq.

“Kalau tidak datang lagi, langsung kami beri surat perintah untuk membawa paksa,” tutupnya.(nda)

loading...

Feeds