Libatkan Samsat untuk Pembangunan di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, akan membentuk tim Samsat dalam berbagai proyek pembangunan, terutama proyek pengerjaan jalan tol.

Pembentukan Samsat tersebut, bercermin dari sukses diterapkannya proyek Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang. Maka, ia ingin seluruh proyek pembangunan bisa selesai tepat waktu denganmelibatkan Samsat.

“Jadi kita mau membentuk Samsat tol. Sub samsatnya ada samsat Cisumdawu, Tol Bocimi, sub samsat Patimban,” kata Ahmad Heryawan, Minggu (5/2/2017).

Ahmad Heryawan menilai, jika tidak melibatkan Samsat, acapkali pengerjaan proyek infrastruktur selesai dalam waktu yang lama, bahkan molor dari batas pengerjaan. Pasalnya, Samsat dalam berbagai proyek memiliki fungsi percepatan dan koordinasi.

Seperti halnya pengalaman Samsat Jatigede, yang sukses menuntaskan persoalan di lapangan karena seluruh instansi yang berwenang berkumpul di satu wadah.

“Kalau tidak pakai samsat rapat berkali-kali. Kalau pakai samsat semua unsur rapat sekaligus disitu,” ujarnya.

Saat ini, sambung Ahmad Heryawan, Pemprov Jabar sedang mengebut tiga pembangunan tol yang menjadi akses penghubung antar tol dengan berbagai proyek-proyek nasional yang ada di Jawa Barat.

Adapun ketiga tol tersebut yakni Tol ke Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, dan Ciletuh, Kabupaten Sukabumi atau disebut Tol Jakarta, Bogor, Pelabuan Ratu (Jagoratu). (rmo)

 

loading...

Feeds