Gubernur Jawa Barat Katakan Wajar Jika Surat Suara Rusak

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjamin Pilkada 2017 di tiga daerah meliputi Kota Cimahi, Bekasi dan Tasikmalaya akan berjalan lancar. Meskipun, jelang hari pelaksanaan akan ditemukan hambatan, seperti surat suara tidak layak atau rusak.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, jelang Pilkada kekurangan logistik seperti surat suara rusak merupakan hal wajar, itu selalu terjadi dan tidak dapat dipungkiri.

“Ya’ pasti ada surat suara yang rusak,” ucap Ahmad Heryawan kepada wartwan saat ditemui disela-sela kegiatanya, Minggu (5/2/2017).

Kedati demikian, Ahmad Heryawan menyebut, kekurangan logistik sebenarnya bisa diantisipasi asalkan, terjadi sebelum Pilkada berlangsung. Sehingga, KPU setempat bisa segera memperbaiki.

“Pasti bisa diantisipasi, setiap Pilkada sering terjadi demikian,” jelasnya.

Ahmad Heryawan meminta, setiap pelaksana Pilkada segera menata permasalahan yang kerap muncul. Jangan dibiarkan berlarut kemudian menimbulkan kegaduhan ketika hari pelaksanaan.

“Jika sekarang muncul masalah tidak jadi apa-apa, masih ada waktu untuk memperbaiki,” ujarnya.

“Kemudian, soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga segera dibenahi. Saya tidak mau ada warga yang tidak memiliki KTP, akhirnya tidak mendapatkan hak pilih,” tambah Ahmad Heryawan.

Ia juga mengingatkan secara tegas, kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bersikap netral, tidak berpihak atau mengarahkan kepada satu pasangan calon.

“Warga juga harus tertib dan damai, jangan mau diarahkan siapapun. Pilihlah calon pemimpin sesuai keinginan pribadi,” tandasnya.(arh)

 

loading...

Feeds