Sembilan Pasar di Kota Bandung Akan Direvitalisasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengelola pasar, di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada, Kamis (2/2/2017).

Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan itu membahas rencana revitalisasi sembilan pasar dengan desain dan posisi pedagang yang rencananya bakal dikerjakan di tahun ini.

“Proses revitalisasi ini akan menjadikan suasana pasar yang nyaman dan disukai pengunjung. Sehingga perekonomian pedagang bisa meningkat,” ucap Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (3/2)

Dengan demikian, Ridwan Kamil meminta, seluruh PD Pasar benar-benar pandai dalam pemanfaatan lahan. Sehingga, nantinya tidak ada lahan yang terbuang atau kurang termanfaatkan dengan baik.

“Coba lihat BIP, di sana tidak menyiapkan lahan untuk drop off. Tolong jadikan standar bagi pasar-pasar ini, agar tidak ada lahan yang mubazir,” ucapnya.

Ridwan Kamil menyarankan, setiap pasar nantinya harus memiliki tempat nongkrong. Lantaran dalam renovasi, harus menciptakan ruang multifungsi dengan perawatan berkelanjutan. “Kami ingin pasar menjadi ruang interaktif dan usianya panjang,” ujar dia.

Perwakilan PD Pasar yang mengelola Pasar Palasari, Tamrin menambahkan, setelah pihaknya memiliki setifikat, banyak bank yang ingin berinvestasi dan bermitra. Sedikitnya, sudah enam pasar yang akan bekerjasama dan bermitra, sisanya, tiga pasar menggunakan dana dari PD Pasar itu sendiri.

“Kita memiliki desain masing-masing untuk diterapkan di sembilan pasar yang akan direvitalisasi. Kita juga usahakan desainnya sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.(mur)

loading...

Feeds