Polrestabes Bandung Amankan 19 Motor Curian

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKAJBAR.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung dan Polsekta Jajaran berhasil mengamankan 19 unit motor hasil curian berbagai merek dan jenis.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, motor-motor tersebut merupakan hasil sitaan operasi Jaran Lodaya selama 10 hari, dari tanggal 23 Januari hingga 1 Februari 2017.

“Dari pengungkapan ini, kami amankan tiga orang yang merupakan residivis pencurian kendaraan motor, serta 16 orang yang diketahui merupakan pemain baru,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/1/2017).

Dalam aksinya, sambung Hendro, ada modus baru dan harus diwaspadai, para pelaku memepet korbannya kemudian merampas motor dengan mengancam menggunakan senjata tajam (sajam) seperti golok.

“Atau para pelaku mengincar motor kemudian membobol paksa menggunakan kunci palsu serta kunci astag (Letter T),” terangnya.

Dari hasil pengungkapan ini, Hendro menuturkan, diketahui ada belasan kejadian pencurian kendaraan bermotor, setidaknya ada empat titik atau empat sasaran yang kerap menjadi sasaran para pelaku. Di antaranya, perumahan, perkantoran, jalan umum, serta kawasan pusat perbelanjaan.

“Yang paling tinggi kasus pencuriannya mayoritas di perumahan,” pungkasnya.(nda)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …