PLTSa Gedebage di Bandung Tak Jelas Nasibnya

Biodigester Gedebage Bandung

Biodigester Gedebage Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kelanjutan Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dengan teknologi biodigester di kawasan Gedebage Kota Bandung, belum menemui titik terang.

Permasalahan hukum antara PT Bandung Raya Indah Lestari (BRIL) dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) hingga kini belum juga kelar.

“Kami tidak bisa melakukan pembangunan selama proses hukum antara KPPU dengan PT BRIL belum selesai. Kitu tunggu saja prosesnya selesai,” kata Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdiyana, saat ditemui di kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jumat (3/2/2017).

Menurut Deni saat ini pihak KPPU tengah mengajukan banding kepada pengadilan tinggi atas keputusan pengadilan negeri. KPPU beberapa waktu lalu sudah memutuskan pembatalan keputusan yang memenangkan PT BRIL dalam proyek pembangunan PLTSa tersebut.

“Kita ikuti saja prosesnya. Urusan sampah mah jangankan bertahun-tahun, dua tiga hari saja bisa jadi darurat sampah,” tandasnya.

Deni menilai, perpanjangan kontrak TPA Sarimukti merupakan solusi yang terbaik dalam mengatasi masalah tempat pembuangan sampah kota Bandung walaupun harus membayar lebih mahal.

“Ya saya pikir itu solusi terbaik,” tandasnya. (rmo)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …