Ridwan Kamil Malu-malu Nyalon Gubernur

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, nampaknya masih malu-malu untuk mendeklarasikan maju dibursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, 2018 mendatang.

Ridwan Kamil mengaku, langkah tersebut masih terlalu dini untuk dideklarasikan. Sementara, sambung Ridwan Kamil, dirinya masih konsentrasi membenahi tata kelola birokrasi dan pembangunan di Pemkot Bandung.

“Belum, saya belum memustuskan ke arah sana. Kasus Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) juga jadi keprihatinan kami. Jadi belum berani ninggalin Bandung, masih berat,” ucap Ridwan Kamil  saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Kamis (2/2/2017).

Perihal beberapa lembaga survei yang menyebut elektabilitas Ridwan Kamil menurun, Ridwan Kamil mengatakan, soal itu dikembalikan pada kepercayaan masyarakat terhadap kinerja yang selama ini dilaksanakan.

“Sama dengan hasil survei sebelumnya bahwa saya bekerja apa apadanya di Kota Bandung. Jika hasil kerja saya diapresiasi oleh warga Bandung dan Jabar, ya Alhamdulilah, bila tidak ya saya akan terus berusaha,” papar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil melanjutkan, jika hasil kinerjanya di mata masyarakat dinilai memuaskan, kemungkinan besar dirinya akan meneruskan pembangunan di Kota Bandung melalui karya-karyanya, yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi warga Jabar.

“Kepastian nyalon di Pilgub Jabar masih 50 : 50, belum sepenuhnya ingin maju. Bandung teh harus dipastikan apakah sudah kokoh atau belum, pembangunannya sudah berjalan efektif atau belum,” ungkapnya.

Ridwan Kamil menyebut, sampai hari ini dirinya belum membuat gerakan atau gebrakan apapun untuk memuluskan langkah politik menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Nantilah saya umumkan soal nyalon-mencalon mah, Juli lah kepastiannya. Nama-nama calon yang lain juga kan belum pasti maju,” pungkasnya.(arh)

loading...

Feeds