Proyek Metro Kapsul Kota Bandung Dimulai Maret

Dengan sebesar anggaran Rp 1 miliar, rencananya proyek metro kapsul Bandung akan dimulai pada Maret-April ini.

Dengan sebesar anggaran Rp 1 miliar, rencananya proyek metro kapsul Bandung akan dimulai pada Maret-April ini.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – PT PP Infrastruktur, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) menargetkan proyek Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Bandung dapat mulai dikerjakan Maret-April tahun ini dengan biaya sebesar Rp 1 triliun.

Pengerjaan proyek sepanjang 6 km tersebut akan dibagi dua tahap. Untuk tahap pertama, sepanjang tiga kilometer dari mulai Stasiun Bandung hingga ke Dalem Kaum. Tahap pertama ini ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2017.

“Jadi itu (dikerjakan) yang tiga kilometer dulu, tiga kilometer itu kita diarahkan untuk bisa beroperasi di akhir bulan Desember 2017,” ungkap Presiden Direktur PP Infrastruktur, Partha Sarathi.

Sementara untuk tahap selanjutnya, yakni sepanjang tiga kilometer sisanya hingga ke Stasiun Tegalega. Tahap kedua tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun depan.

“Untuk tiga kilometer lagi (sisanya), diharapkan Bulan Juni 2018 (dapat beroperasi)” kata dia.

Ia pun mengatakan, nantinya ada sebanyak 10 unit kereta yang disiapkan untuk jalur tersebut. Namun untuk tahap pertama, pihaknya baru menyediakan sekitar 4 unit kereta dulu, sisanya akan dikeluarkan secara bertahap.

“Nanti keretanya empat unit dulu untuk yang tiga kilometer (tahap pertama). Lalu sisanya (dikeluarkan) sampai yang tahap ke dua,” kata dia. (peh/ang)

loading...

Feeds