Perpindahan PKL di Skywalk Cihampelas Dijaga Ketat

Warga melintas di jembatan untuk pejalan kaki

Warga melintas di jembatan untuk pejalan kaki "Sky Walk" di Jalan Cihampelas, Kota Bandung,

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil perintahkan Satpol PP Kota Bandung pastikan perpindahan PKL Jalan Cihampelas ke Skywalk aman.”Pastikan di bawah tidak ada lagi lapak PKL, semua harus pindah ke atas,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

Emil juga menegaskan, agar tidak ada lagi sisa-sisa bambu lagi. Sehingga pada Kamis (2/2) semua sudah berjualan di Skywalk.

“Saya kasih waktu, agar semua beres. Jadi Satpol PP harus memastikan,” tegasnya.

Menanggapi hal ini Kepala Satpol PP Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, pihaknya siap mengawal dan menjaga agar kepindahan berjalan lancar.

“Kami bahkan sudah berkoordinasi dengan koordinator PKL, agar mereka mau ikut menjaga keamanan, dan bekerjasama agar mau pindah dengan tertib,” katanya.

Untuk kemungkinan PKL baru yang menempati lapak lama, Dadang mengatakan, sudah meminta koordinator PKL untuk ikut mengawasi. Agar lapak lama tidak ditempati PKL baru.

“Ya kita tidak menutup kemungkinan ada PKL baru yang ingin menempati,” ujarnya.

Dadang menambahkan, semua kesiapan lapak untuk berjualan sudah siap. Namun, yang sekarang menjadi kendala, adalah banyak pedagang asongan yang ingin punya lapak juga.

“Namun, yang jelas untuk 195 PKL yang sebelumnya berjualan di bawah, sudah terakomodir. Untuk pedagang asongan yang ingin ikut berjualan, ya akan kami halangi,” paparnya. (mur)

loading...

Feeds