Pembangunan Pasar Sehat Sabilulungan di Kabupaten Bandung Dimulai

Pasar Sehat Sabilulungan Majalaya (PSSM) yang akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare milik Pemkab Bandung di Jalan Anyar,Desa Majasetra,Kec Majalaya,Kab Bandung

Pasar Sehat Sabilulungan Majalaya (PSSM) yang akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare milik Pemkab Bandung di Jalan Anyar,Desa Majasetra,Kec Majalaya,Kab Bandung

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG  – Tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bandung akan kembali membangun Pasar Sehat Sabilulungan Majalaya.

Pembangunan pasar tersebut akan menjadj pembangunan pasar pertama di Indonesia dengan Konsep Pasar Pintar. Kepada Radar Bandung Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, teknologi akan masuk untuk masyarakat pasar.

“Teknologi masuk, masyarakat pasar akan dibantu oleh teknologi dalam melakukan pemasarannya,” katanya saat ditemui di Rumah dinasnya, Rabu (1/2/2017).

Dadang mengungkapkan, konsep tersebut diterapkan agar Pasar Sehat Sabilulungan Majalaya bukan sekedar pasar biasa melainkan menjadi semi pasar induk yang bisa berjualan dengan skala internasional.

“Untuk menunjang itu, pasarnya harus bersih dan sehat dan masyarakatnya harus pintar. Tapi yang jelas pasar itu harus representatif,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan pembangunan pasar ini dilakukan selama tujuh bulan. Meskipun ada wacana pasar akan selesai dalam 18 bulan, namun secara fungsional Dadang ingin selama tujuh bulan pembangunan sudah selesai.

“Nilai investasi pasar tersebut senilai Rp. 80 miliar. Pemagaran sudah berlangsung, kini tinggal groundbreaking, mudah-mudahan di minggu-minggu ini peletakan tiang pancang dapat dilakukan,” jelasnya. (fer)

loading...

Feeds