Pemohon Paspor di Kota Bandung Melonjak 60 Persen        

Suasana di dalam Kantor Imigrasi

Suasana di dalam Kantor Imigrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG –  Pemohon paspor di kantor Imigrasi kelas 1 Bandung meningkat. Akibatnya petugas di kanim Bandung  lembur hingga  malam hari.  meningkatnya peemohon paspor karena banyaknya promo promo biro travel di awal tahun . terutama biro travel  umroh  ataupun paket liburaan witasa.

Kepala seksi lantaskim Barlian Gunawan, mengakui  bahwa permintaan  penerbitan buku paspor oleh para  di kantor Imigrasi bandung meningkat. Hal tersebut karena meniggkatnya para pppemohon untuk  perjalanan umroh. Adapun kenaikan nya mencapai 60 persen  dari jumlah biasanya dari 300 pemohon per hari  meningkat hingga 600 pemohon pper hari nya, kata Barlian Gunawan kepada Radar Bandung kemarin.

“Kesadaran masyarakat terhadap memliki buku paspor sudah tinggi ,  melonjaknya pemoohon paspor di kantor imigrasi kelas 1 Bandung  terjadi pada akhir tahun dan awal tahun,”  Katanya

Dia menjelaskan, dalam atrian  terkadang sering terjadi kisruh antara pemohon yang menggunakan antrian manual dengan pemohon daftar via online. Sehingga  ada masyarakat yang tak sabar saat menunggu panggilan antrian. Karenaaya keadaan tersebut di sayangkan, padahal sudah beberapa kali dijelaskan kepada  mereka, namun ada juga warga yang masih belum mengerti juga, jelas nya.

Selain itu, meningkatnya jumlah pemohon  tersebut karena kebutuhan untuk haji juga  . Sehingga waktunya hampir bersamaan .   Untuk diwilayah kerja kantor  Imigrasi Bandung yang terdiri dari 2 kota dan 4 Kabupaten yaitu, Kota Bandung , Kab. Bandung, Kab Bandung Barat , Cimahi,  Kab Sumedang dan Kab Subang, masyarakatnya  sudah menyadari akan manfaat buku paspor yang di buat dari jauh jauh hari sebelum dipergunaakan.

Dirinya menambahkan, melonjaknya permintaan pemohon paspor di Kantor Imigrasi Bandung , pihaknya menambah jumlah  loket pelayanan, diantaranya yaitu loket layanan wawancara, loket foto, loket untuk pemohon lanjut usia dan loket pemngambilan paspor jadi. Dengan demikian diharapan antrain para ppemohon dapat terlayani semuanya.

Selain itu, dirinya menghimbau ke para pemohon untuk  sabar tertib dan berdisiplin saat megikuti tahapan pembuatan paspor. Sehingga petugas kami pun dapat  melayani para pemohon walaupun hingga layanan di lakukan hingga malam hari karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melayani masyarakat dalam pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, pinta  Kasie Lantaskim Barlian Gunawan . (Caca)

loading...

Feeds