Kepala Daerah di Jawa Barat Dukung Program PTSL

Sekda Jabar Iwa Karniwa

Sekda Jabar Iwa Karniwa

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa sangat mendukung program pengukuran tanah sistematik lengkap (PTSL) yang diinisiasi BPN.

Sebab menurut Iwa dengan adanya program PTSL ini, seluruh tanah masyarakat yang belum memiliki sertifikat, kini dapat tersertifikasi. Pihaknya pun akan menyediakan kebutuhan mobilitas guna kelancaran program ini.

“Kami menyediakan kendaraan, komputer, dan juga tempat untuk kantor sebagai kebutuhan logistik program PTSL ini,” ucap Iwa, Selasa (31/1/2017).

Ia mengimbau kepada 27 kabupaten/kota di Jabar untuk mendukung secara penuh pelaksanaan teknis PTSL di lapangan. Sebab, menurutnya, tanpa adanya bantuan dari aparat kewilayahan maka program ini akan sulit dirampungkan.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada walikota dan bupati agar memerintahkan camat, lurah dan kepala desa di lapangan untuk membantu pengukuran ini,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, ia juga mengimbau dalam realisasi program PTSL ini jangan sampai terjadi pungutan liar (Pungli) dengan alasan apapun. Serta meminta aparat keamanan untuk ikut mengawal pelaksanaan PTSL.

“Permasalahan tanah di masyarakat sangat riskan,” tandasnya. (nif)

loading...

Feeds