Rumah Kontrakan di Batununggal Kota Bandung Ini Ludes Terbakar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kontrakan di kawasan padat penduduk di Jalan Laswi Gang Cukang Jati RT 01 RW 05 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal ludes terbakar, Senin (30/1) pukul 14.30 WIB. Api diduga berasal akibat hubungan arus pendek.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Kurnia Saputra mengatakan, secara keseluruhan api menghanguskan dua bangunan permanen, namun berada dalam satu atap, yang dimiliki oleh Abdul Ghofur. Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, sebab saat kebakaran terjadi kondisi hunian tersebut sedang kosong.

“Kemungkinan besar berasal dari hubungan pendek arus listrik, sebab hal tersebut terlihat dari karakteristik api atas,” katanya.

Pada saat proses pemadaman berlangsung, petugas sempat terkendala oleh sempitnya akses menuju titik api. Hal diperparah dengan kerumunan warga sekitar yang memenuhi jalan dan gang menuju lokasi kebakaran.

Sementara itu, Amal (23) anak pemilik bangunan menuturkan, jika bangunan milik ayahnya tersebut dikontrakkan pada seseorang, yang kemudian digunakan untuk tempat berjualan layang-layang.

Amal mengatakan, sedang berada di kampusnya. Ia langsung bergegas menuju lokasi kejadian sesaat setelah mendapat kabar kebakaran tersebut.

“Ini bangunan punya ayah saya, Pak Abdul Ghofur. Dikontrakkan sama orang lain. Jadi di sekeliling kontrakkan itu ada enam bangunan lainnya, beruntung gak sampai merembet ke bangunan lainnya, termasuk rumah nenek saya dibelakang bangunan yang terbakar ini. Waktu saya tau kejadian ini saya posisi lagi di kampus, langsung pulang aja ini juga,” jelasnya. (arh)

loading...

Feeds