Amankan Debat Terbuka Pilkada Cimahi 2017, Ratusan Petugas Gabungan Disiagakan

Ilustrasi Pengamanan

Ilustrasi Pengamanan

POJOKJABAR.com, CIMAHI- Untuk menjaga kondusifitas saat debat terbuka calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, Jajaran Polres Cimahi akan turunkan sebanyak 250 personil gabungan.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan, pihaknya akan menurunkan seluruh personilnya yang di backup oleh Satuan Pengendalian Massa (Satdalmas), Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Jabar serta dibantu dari satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Tentunya kami tidak ingin terjadi suatu hal yang dapat merugikan dan mengganggu jalannya proses Pilkada Cimahi ini,” kata Ade Ary, di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, Senin (30/1/2017).

Sesuai kesepakatan dari hasil rapat koordinasi dengan semua tim pasangan calon dan pihak KPU, lanjut dia, massa sudah disepakati sesuai undangan sekitar 500 orang yang terdiri dari 50 orang untuk masing-masing paslon serta undangan dari berbagai elemen masyarakat.

“Artinya, kalau sudah disepakati harus dijalankan,” ujarnya.

Ade Ary melanjutkan, untuk memberi kenyamanan pada para paslon, pihaknya tidak memperbolehkan massa berada di luar sekitar gedung Vidya Chandra. Bahkan ia akan menindak tegas massa maupun simpatisan pendukung yang membuat kericuhan saat proses debat berlangsung.

“Bagi siapapun yang mencoba mengganggu proses debat ini, akan kita tindak tegas dan tidak diperkenankan ada di area debat tersebut,” tegasnya.

dengan demikian, Kapolres pun mengimbau, agar masing-masing tim pasangan calon mempersiapkan layar untuk menggelar nonton bareng di tiap posko-posko Partai Politik masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antara massa pendukung satu dan lainnya.

Selain itu, peran serta masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perlu ditingkatkan lagi, terlebih, waktu pemilihan sudah dekat.

“Saya harap seluruh elemen masyarakat bisa sama-sama menjaga pilkada Cimahi ini dengan baik,” pungkasnya. (gat)

 

loading...

Feeds