Alhamdulillah… Guru Honorer Madrasah di Kota Bandung Terima Kartu BPJS

Guru honorer madrasah di Kemenag Kota Bandung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Guru honorer madrasah di Kemenag Kota Bandung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci kembali menambah jumlah kepesertaannya. Kali ini 3.500 orang guru honorer madrasah di Kementerian Agama Kota Bandung ikut mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu peserta telah dilakukan pada Jumat (20/1) dihadiri Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bandung dan guru-guru madrasah.

Kabid Pemasaran Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Ratna Manurung mewakili Kepala Kancab BPJS Naker Bandung Suci, Darmadi menyampaikan bahwa sosialisasi akan dilakukan kepada guru-guru tersebut terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Itu penting untuk menjaga kelanjutan (sustainbility) kepesertaan serta memperluas penambahan kepesertaan di lingkungan Kemenag kota Bandung tersebut.

“Sehubungan adanya kerjasama ini, kami menyambut baik dan berterima kasih karena adanya semacam jaminan bagi para guru, dimana mereka menjadi tenang saat berangkat dan pulang kerja begitu juga saat mengajar,” ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs HM Ali Abdul Latief.

Ketenangan itu memberikan motivasi dan semangat dalam mengajar yang pada ujungnya dapat meningkatkan produktivitas kualitas pembelajaran siswa.

“Terus terang selama ini kami belum mengetahui manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dimana BPJS selalu identik dengan kesehatan, karena itu ke depannya kita ingin terus meningkatkan kerja sama dan sosialisasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan tenaga honorer lainnya,” imbuh Latief. (*/nto)

loading...

Feeds