Debat Terbuka Pilkada Cimahi Digelar 31 Januari 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Debat terbuka visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi siap digelar. Sebagai salah satu tahapan dari Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi akan melaksanakan debat tersebut pada Selasa 31 Januari 2017 (besok) yang bertempat di Gedung Vidya Chandra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi.

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya mengatakan, debat ini merupakan penajaman visi dan misi dari program masing-masing pasangan calon yang akan dipaparkan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat bisa menilai dan menyaring langsung apa yang disampaikan para paslon nanti. Apakah visi dan misi-nya itu sejalan dengan keinginan masyarakat atau tidak,” terangnya, Minggu (29/1).

Selain itu, lanjut dia, debat ini juga bisa dijadikan sebagai ajang konsolidasi demokrasi oleh para pasangan calon khususnya di Kota Cimahi, dan diharapkan para paslon beserta timnya bisa memunculkan perilaku yang baik dan penuh etika dalam penyampaian dan penyanggahan materi yang disampaikan.

“Diharapkan tiap paslon menunjukan karakteristiknya dengan baik. Jadi debat pilkada Cimahi lebih edukatif dan lebih mengedepankan etika dan moralnya,” ungkapnya.

Untuk bahan debat yang akan ditanyakan kepada para paslon telah di rumuskan oleh Tim. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) DR Agus sebagai ketua tim penyusun, pembuat dan perancang pertanyaan pertanyaan yang akan ditanyakan moderator kepada para pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil wali Kota Cimahi.

loading...

Feeds