Anak Buahnya Ditangkap, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku prihatin atas penangkapan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung Dandan Rizawardana. Ditangkapnya salah seorang anak mantan Wali Kota Bandung, Ateng Wahyudi, oleh Reskrim Polrestabes Kota Bandung, pada Jumat  (27/1/2017) ini, ‎atas tuduhan pungutan liar (Pungli).

“‎Saya prihatin karena sudah berkali-berkali disetiap rapat dan kesempatan saya ingatkan. Jaman sudah berubah fokus pada pelayanan warga. Jangan tergoda macam-macam ke semua orang,” ujar Ridwan Kamil, kepada wartawan Sabtu (28/1).

Menurut Ridwan Kamil, kejadian ini menunjukkan arahannya selama ini tidak diindahkan ‎oleh bawahannya. Padahal, selama ini, Ridwan Kamil selalu mengingatkan, dari PNS tiga, yakni satu integritas, dua melayani, dan profesional.‎ “Saya sedih arahan saya selama ini tidak diindahkan,” tambahnya.

Ridwan Kamil mengatakan, sejak ‎pelantikan Saber pungli untuk berkoordinasi dalam rangka pembersihan birokrasi kota bandung, dirinya tidak spesifik pada dinas mana.

“Saya bilang mau kecil dari masalah pungli di parkiran sampai pungli berskala besar diungkaplah ya biar secara multidimensi orang kapok untuk tidak melakukan pungutan-pungutan pada masyarakat,” papar Ridwan Kamil.

Meski demikian, arahan ini diterjemahkan positif oleh pihak kepolisian, ‎ dengan melakukan operasi-oprasi yang butuh waktu. 

loading...

Feeds