Calon Wakil Walikota Cimahi Bersyukur Dapat Energi Positip

Achmad Zulkarnain

Achmad Zulkarnain

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Bagi calon Wakil Walikota Cimahi, Ahmad Zulkarnain, derasnya dukungan yang mengalir dari beragam elemen masyarakat, menjadi energi positip untuk berkomitmen kepada amanah. Ia mengaku sangat bersyukur atas dukungan masyarakat Cimahi, meski harus menyelesaikan pesta demokrasi Cimahi tanpa sosok Atty Suharti.

“Saya sangat merespon baik terhadap adanya dukungan-dukungan baru untuk nomor 1 dari beragam elemen masyarakat. Buat saya, ini menjadi dorongan energi positip agar saya konsisten terhadap amanah, baik yang terhimpun dalam visi misi kami maupun yang menjadi amanah masyarakat,” kata Kang Azul, sapaan akrab Ahmad Zulkarnain, ditemui usai meresmikan Gerakan Sapu Bersih Cimahi dan Peduli Sampah 251 di Baros, yang diikuti beragam komponen masyarakat.

Meski semakin banyak mendapat dukungan secara nyata, Azul tak jumawa. Ia lebih memilih terus turun menjumpai konstituen dan menyampaikan niatnya memimpin Cimahi. Ia juga tak ragu untuk berkomitmen sepenuhnya mewakafkan dirinya untuk masyarakat Cimahi.

“Dengan terus silaturahmi dan berdialog langsung dengan masyarakat secara terbuka, ternyata membuat masyarakat memberikan respon positip terhadap saya. Alhamdulillah, Insya Allah saya akan menjaga amanah mereka,” kata Kang Azul.

Kampanye dialogis, kata Kang Azul, diakuinya sangat efektif menyentuh nurani masyarakat. Sebab dengan berdialog secara terbuka, banyak hal yang tercurah dan menjadi hikmah untuk bersolusi. Disisi lain, niatnya menemui setiap warga adalah untuk mengajak menggunakan hak politiknya.

“Cimahi butuh pemimpin kedepan yang dapat melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan menjadi kebutuhan masyarakat. Jangan sampai masyarakat tergoda dengan janji-janji semu tanpa didasari oleh kemampuan, kapasitas dan integritas calon pemimpinnya,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi itu.

Jika kelak terpilih, ia mengaku telah mempersiapkan diri dan mentalnya melalui komitmen moral yang kuat berlandaskan agama yang dianutnya.

“Bekal yang paling kuat buat saya adalah agama. Apalagi banyak amanah yang diberikan para alim ulama, tokoh masyarakat, masyarakat kecil juga masyarakat umum lainnya. Ini yang menguatkan komitmen saya melangkah kedepan,” kata politisi PKS itu.

(bil)

 

 

loading...

Feeds