Kedua Tangan Jamaludin Diamputasi, P2TP2A Jabar Berikan Pendampingan Psikis

Jamaludin Muhammad di Rumah Sakit pacsa amputasi dan sedang dalam proses pemulihan

Jamaludin Muhammad di Rumah Sakit pacsa amputasi dan sedang dalam proses pemulihan

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat akan memberikan pendampingan psikis kepada Jamaludin Muhammad (6) yang kehilangan kedua tangannya karena harus diamputasi akibat remuk tergiling mesin produksi batu bata.

Pendampingan psikis kepada Jamaludin diberikan karena usianya yang masih sangat belia. Selain itu, ayah dan ibu korban pun akan didampingi tenaga psikolog sebelum mereka siap untuk kembali ke lingkungan masyarakatnya di Kabupaten Garut.

“Jika memang diperlukan kerjasama dengan P2TP2A terutama untuk jasa psikolog, akan kita terjunkan, meski tadi ada informasi bahwa sudah ada pelibatan bagian psikiatrik di RSHS,” ujar Ketua P2TP2A Netty Prasetiyani saat menjenguk Jamal di RS Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (26/1/2017).

Untuk Jamaludin, Netty menjamin aksesibilitas layanan pendidikan yang harus dirancang sedemikian rupa dapat mencakup trauma healing. Bahkan Netty juga membentuk forum koordinasi yang melibatkan Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Biro Pelayanan Bantuan Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat guna merencanakan tindak lanjut dari penanganan medis yang sudah dilakukan pihak RSHS.

loading...

Feeds