Ini Sindiran Pedas Kapolda Jabar untuk Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat membantah adanya indikasi kriminalisasi dalam kasus Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Penyidik Polda Jabar akan bersikap profesional dalam menangani kasus dugaan penghinaan pancasila dan pencemaran nama baik yang melilit Rizieq.

“Kami bekerja sesuai prosedur. Percayakan profesionalisme kepolisian. Kalau memang terbukti kami sampaikan kalau tidak juga kami sampaikan. Tidak ada kriminalisasi,” tegas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017).

Yusri mengatakan, kasus yang menjerat Rizieq saat ini masih berlanjut dalam tahap penyidikan. Sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan untuk mengungkapkan kasus ini secara jelas.

“Totalnya kami sudah memeriksa 16 saksi. Setelah meminta keterangan tambahan, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah rampung. Kami ingin semuanya sampai benar-benar terang,” paparnya.

Seperti diketahui, sejumlah masyarakat melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate. Mereka menuding kasus Rizieq dikriminalisasikan. Mereka pun mendesak Kapolri untuk mencopot Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan

Polda Jabar masih akan mengkronfrontir pengakuan Habib Rizieq Shihab yang tak mirip dengan pria dalam video kasus dugaan penghinaan Pancasila.

“Saat diperlihatkan video (Rizieq) tidak mengakui mirip. Tidak ingat. Ada pernyataan (Rizieq) bertentangan disitu. Akan kita konfrontir lagi,” ujar Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Anton Charliyan disela-sela Rapimnas Polri di PTIK, Kamis (26/1/2017).

loading...

Feeds