Ratusan Massa Ormas Islam Jabar Berdemo di Depan Gedung Sate

Massa melakukan

Massa melakukan "longmarch" saat akan mengikuti Apel Akbar Aksi Bela Ulama Masyarakat Jabar, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ratusan massa berbagai Organisasi masyarakat (Ormas) Islam se-Jawa Barat, menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponogoro, Kota Bandung. Aksi yang dinamai ‘bela ulama’ itu menuntut pemerintah menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

Koordinator aksi, Asep Syaripudin mengatakan, aksi dilakukan sebagai bentuk penegasan masyarakat Jawa Barat mencintai ulama, sekaligus implementasi Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar negara.

“Kami ingin menyelamatkan Pancasila dan NKRI dari komunisme dan premanisme, sebab akhir-akhir ini marak isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela aksi, Kamis (26/1/2017).

Asep menegaskan, gabungan Ormas yang berunjuk rasa telah sepakat untuk melawan setiap paham komunis. Selain itu, pihaknya juga meminta aparat kepolisian mengusut tuntas insiden pengrusakan dan penganiayaan anggota FPI di Mapolda Jabar, beberpa waktu lalu.

“Segera tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku. Kami juga meminta usut tuntas aktor intelektual dan dalang dibalik tragedi 121 di Mapolda Jabar,” terangnya.

“Kami juga mendesak Kapolri, Jendral Tito Karnavian, untuk memeriksa Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan,” timpal Asep.

Di sisi lain, Asep meminta, masyarakat Jabar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan gerakan sistematis dan berencana membubarkan FPI. Padahal, sambung Asep, masyarakat Jabar bisa menerima Ormas FPI, karena terbukti sudah tersebar di 27 kabupaten dan kota.

“Jangan terprovokasi oleh ajakan siapapun yang ingin membenturkan antara budaya dan agama,” tandasnya.(arh)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …