Pilkada Cimahi Wajib Tetap Kondusif

Wakil Walikota Cimahi Sudiarto (tengah) bersama unsur Muspida saat menggelar Rakor TPKS di Ruang Rapat Walikota Cimahi Jalan Demang Dardjakusumah, Kamis (26/1)

Wakil Walikota Cimahi Sudiarto (tengah) bersama unsur Muspida saat menggelar Rakor TPKS di Ruang Rapat Walikota Cimahi Jalan Demang Dardjakusumah, Kamis (26/1)

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Untuk menjaga konflik sosial ditengah masyarakat saat berlangsungnya Pilkada Cimahi, Pemkot Cimahi menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TPKS).

Plt Walikota Cimahi Sudiarto mengatakan, rapat TPKS ini merupakan kegiatan rutin yang membahas penanganan-penanganan konflik di Kota Cimahi.

Menurutnya, rapat koordinasi ini penting dilakukan untuk menyatukan persepi para pemangku kepentingan dalam mewujudkan suasana masyarakat yang kondusif, dan penuh kenyamanan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing instansi.

“Apalagi kita akan menghadapi Pilkada, jadi kita harus sama-sama menjaga kondusifitas,” terang Sudiarto usai rapat koordinasi di ruang rapat Walikota Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (26/1).

Koordinasi ini, lanjut dia, merupakan rencana untuk menyusun aksi pencegahan konflik. Terlebih, dengan koordinasi akan menghasilkan prosedur yang terencana dalam rangka memelihara kondisi damai dalam masyarakat.

“Intinya kita berupaya meredam potensi konflik dan membangun sistem peringatan dini. Kita sepakat dan kompak untuk sama-sama mencegah jangan sampai terjadi konflik di Kota Cimahi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, menambahkan, segala bentuk kegiatan Pemerintah yang sifatnya positif, pihaknya akan selalu mendukung. Apalagi pemerintah berupaya melakukan pencegahan konflik sosial.

“Jika dalam pilkada nanti ada yang berbuat tindakan diluar batas, akan berhadapan dengan saya,” tegasnya.

Ade Ary pun mengimbau, dalam rangka mencegah terjadinya konflik sosial ini, peran masyarakat juga sangat penting.

“Kita harus sama-sama menjaga agar Cimahi tetap aman dari gangguan apapun,” pungkasnya. (gat)

loading...

Feeds