Penyortiran Surat Suara Pilkada Cimahi Selesai, Ini Jumlah Surat Suara yang Rusak

Surat suara pilkada cimahi

Surat suara pilkada cimahi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi telah menyelesaikan penyortiran kertas surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Cimahi 15 Februari mendatang.

Saat proses penyortiran yang dilakukan selama 2 hari tersebut, KPU menemukan sedikitnya 11 kertas surat suara yang rusak. Di hari pertama ditemukan 3 dan di hari kedua ditemukan 6. Namun di akhir waktu penyortiran sekitar pukul 18.00 WIB, KPU kembali menemukan 3 surat surat suara yang rusak.

“Jadi total seluruhnya 11 kertas surat suara yang rusak,” kata, Koordinator Divisi Logistik KPU Kota Cimahi Roesdi Harun Rasyid di kantor KPU Kota Cimahi Jalan Pesantren, Kamis (26/1/2017).

Dengan demikian, proses penyortiran yang awalnya ditargetkan rampung selama 3 hari itu, akhirnya bisa selesai lebih awal.

“Ini berkat kesiapan dan kedisiplinan para petugas PPK dan PPS,” ujarnya.

Menurut dia, kerusakan itu terjadi karena proses pelipatannya yang dilakukan langsung oleh pihak percetakan. kerusakan itu kemungkinan diakibatkan tumpukan kertas di dalam dus.

“Rusaknya rata-rata ada robekan bekas lipatan pada kertas surat suara. Ada yang bolong tapi cuman satu. Kerusakan ini tanpa ada unsur kesengajaan,” ungkapnya.

loading...

Feeds