Bupati Bandung Barat Bersyukur Raih Predikat CC

Bupati Bandung Barat Abubakar

Bupati Bandung Barat Abubakar

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar bersyukur pemerintahannya meraih raport CC (cukup) atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

Meski masih belum mencapai target yang diinginkan, namun Abubakar, tetap mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh personilnya selama ini.

“Apapun yang mereka lakukan adalah sebuah kontribusi dalam meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan, termasuk dalam LAKIP ini, walaupun belum memenuhi target yang diinginkan tapi sudah berusaha,” kata Abubakar seusai meresmikan Wisata Alam Dago Dreampark di Jalan Dago Giri, Kecamatan Lembang, Kamis (26/1/2017)

Kendati demikian, Abubakar terus mendorong kepada staffnya agar terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas kinerjanya di masa-masa menjelang berakhirnya periode kepemimpinannya yang hanya tinggal 1,5 tahun lagi.

“Saat ini masih ada satu kali lagi kesempatan diakhir-akhir periode masa kepemimpinan saya dan saya terus mendorong kepada setiap SKPD agar melakukan inovasi sebagai kado terakhir bagi saya dalam bentuk prestasi,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppda) Kabupaten Bandung Barat Adiyoto mengatakan, penyerahan nilai LAKIP oleh Menpan RB belum lama ini, khusus untuk wilayah Regional 1 yang meliputi dari Aceh hingga Jawa Barat. Kabupaten Bandung Barat sendiri meraih predikat CC (cukup) untuk penilaian LAKIP 2016.

Kendati demikian, kata Adiyoto, dari 22 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang meraih nilai dengan predikat CC, Kabupaten Bandung Barat skornya tertinggi kedua, yakni 57,91 setelah Cirebon dengan skor 58.

“Kita selisih sedikit dengan Cirebon, dua hari sebelumnya kami ditugaskan ke Jakarta untuk mengetahui nilai LAKIP ini,” kata Adiyoto.

Berdasarkan hasil penilaian LAKIP yang didapat saat ini, kata Adiyoto, Pemkab Bandung Barat hanya tinggal sedikit lagi untuk dapat meraih predikat B (baik). Dengan aplikasi yang ada saat ini, dirinya optimis tahun depan Kabupaten Bandung Barat dapat meraih predikat B.

“Kedepan aplikasi yang sudah ada, untuk kekurangannya tinggal kita lengkapi, inshaa Allah bisa meraih predikat B,” tandasnya. (nif)

 

loading...

Feeds