Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Habis, Harus Ada Hasilnya

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

Walikota Bndung , Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Setelah mendapatkan peringkat A dalam sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tidak lantas membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berpuas diri.

Dia langsung menargetkan dapat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dalam pengelolaan keuangan dan aset pemerintah kota.

“Tinggal WTP yang insya allah kita dapatkan. Kalau WTP kita dapatkan, maka selesailah reformasi birokrasi di kota Bandung,” kata Ridwan Kamil di Grand Hotel Panghegar, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (25/1).

Ridwan Kamil menjelaskan keberhasilan kota Bandung dalam meraih peringkat A dalam SAKIP karena sudah diterapkannya sistem yang memastikan pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur nyambung sama visi misi pemerintah Kota Bandung.

Dia menambahkan, di masa pemerintahannya Pemerintah Kota menghabiskan uang APBD, namun disertai realisasi pembangunan yang nyata.

“Kalau tidak nyambung berarti ada pemborosan uang. Di Indonesia pemborosan akibat nilai yang buruk (peringkat C) itu hampir Rp400 triliun per tahun. Jadi uangnya habis tapi tidak berefek,” tandasnya. (nif)

loading...

Feeds