Satnarkoba Polres Cimahi Sita Ratusan Liter Tuak di Kebon Kalapa

ribuan liter tuak dimankan di Indramayu (ilustrasi)

ribuan liter tuak dimankan di Indramayu (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Satnarkoba Polres Cimahi menyita ratusan liter tuak di Kampung Kebon Kalapa, Kecamatan Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/1/2017). Tindakan tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat laporan keluhan warga.

Pasalnya, penjual tuak berinisial TS (45) kerap melayani pembelian yang dilakukan pelajar SMA. Demikian disampaikan Kasatnarkoba Polres Cimahi, Wahyu Agung saat dihubungi, kemarin.

“Ya kami mendapat keluhan dari warga. Setelah itu, kami mengamankan miras jenis tuak sebanyak kurang lebih 250 liter,” kata Wahyu, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, kemarin.

Sebelum diamankan pihak kepolisian, warga sudah mengadu kepada tokoh masyarakat dan pihak kecamatan agar penjual menghentikan produksi tuak. Namun, berbagai upaya yang dilakukan tokoh masyarakat dan kecamatan tidak pernah digubris.

“Yang bersangkutan itu mengoplos dan memproduksi minuman di rumah sendiri. Keluhan dari masyarakat tidak pernah digubris. Makanya kita langsung datangi ke rumahnya dan mengamankan minumannya,” ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti berupa minuman, TS pun diperiksa oleh pihak kepolisian sekaligus diminta untuk menutup usahanya.

Wahyu mengatakan, berdasarkan pengakuan TS, usaha tuak tersebut sudah dilakukan selama enam bulan terakhir. Pembeli utamanya didominasi pelajar. TS menjual minuman tuak itu seharga Rp 30 ribu per liternya.

“TS ini dikenakan sanksi tipiring dan usahanya harus ditutup,” katanya.

loading...

Feeds