RSKIA Kota Bandung Tambah 10 Ribu Ruangan Baru

Rumah Sakit Khusus Ibu & Anak ( RSKIA ) Kota Bandung

Rumah Sakit Khusus Ibu & Anak ( RSKIA ) Kota Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung berencana menambah fasilitas penunjang dan tenaga SDM. Alasanya,  RSKIA berkeinginann menaikan kualitas dari kelas C ke B.

“Kami akan siapkan fasilitas  ruangan untuk 400 pasien rawat inap dan 600 pasien rawat jalan dalam satu hari,” ujar Direktur Utama (Dirut) RSKIA, Taat Tagore, kepada Radar Bandung, Selasa (24/1).

Taat mengatakan, jumlah tersebut jauh meningkat ketimbang pelayanan sekarang yang mampu melayani 200 pasien rawat jalan dan 64 tempat tidur untuk yang rawat inap.

“Peningkatan dilakukan dalam upaya Pemkot Bandung meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Taat mengungkapkan, saat ini pihak RSKIA sedang menyiapkan ruang NICU, ICU, dan PICU. Jika dipersentase jumlah ketiga ruangan tersebut harus lima persen dari jumlah seluruh kamar yang tersedia.

“Mudah-mudahan rencana kami ini bisa terealisasi dengan cepat,” ujarnya.

Selain menambah ruang pasien, sambung Taat, RSKIA akan menambah tenaga SDM untuk mengimbangi penambahan infrastruktur. Jika sebelumnya hanya dokter spesialis anak dan kandungan, ke depannya akan ditambah dokter bedah, spesialis penyakit dalam, rehab medik. THT, dan lain-lain.

‎”Terutama menambah jumlah dokter spesialis,” tegasnya.

Taat mengaku, terkait rencana tersebut saat ini sudah merampungkan DED dan sudah masuk tahap lelang.

“Alokasi anggarannya sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan fisik di atas lahan seluas 7.500 meter persegi,” tandasnya. (mur)

loading...

Feeds