Mesti Tuntas Maret, Pembangunan Tol Soroja Digeber

Ilustrasi pembangunan Tol Soroja

Ilustrasi pembangunan Tol Soroja

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Falah dan Masjid Al-Amanah di Kampung Dungus Lembu, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Selasa
(24/1/2017).

Kedua masjid tersebut sebelumnya direlokasi akibat imbas pembangunan proyek Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja) yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Sekda Iwa mengatakan, dengan selesainya sengketa lahan kedua masjid, maka proses percepatan  penyelesaian Tol Soroja bisa dilakukan. Sekda juga menargetkan tol sepanjang 11 kilometer  ini bisa selesai akhir Maret atau paling lambat awal April tahun ini.

“Tol Soroja ini jadi kebanggaan Jawa Barat, khususnya warga Kabupaten Bandung. Percepatan  ekonomi akan terjadi ribuan kali lipat di Soreang dan Bandung karena jarak tempuh hanya 10  -15 menit,” kata Iwa kepada wartawan usai peletakan batu pertama.

Jika Tol Soroja selesai dibangun, imbuh Iwa, Pemprov Jabar bakal berencana menyediakan  anggaran untuk jalur lainnya sebagai penghubung akses dari wilayah lain di Kabupaten  Bandung.

“Nanti kita akan buat jaringan laba-laba, biar kendaraan tidak tumplek di Ciwidey  kalau musim liburan,” ungkapnya.

Iwa mengimbau, masyarakat di wilayah Bandung Selatan harus bersiap-siap jika pembangunan  Tol Soroja selesai, sebab bakal terjadi pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di kawasan  tersebut. Daerah Soreang dan Ciwidey nantinya bakal menjadi sektor yang paling berdampak  pada peningkatan ekonomi.

loading...

Feeds