Jelang Pilkada, Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi Dijaga Ketat

"Untuk menjaga keamanan logistik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polsek Cimahi perketat penjagaan dengan menyiagakan ..."

 

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Untuk menjaga keamanan logistik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polsek Cimahi perketat penjagaan dengan menyiagakan anggotanya selama 24 jam.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang, mengatakan, dalam teknis pengamanan telah menyiapkan posko di lingkungan kantor KPU Jalan Pesantren dan di Kantor Polsek Cimahi Jalan Encep Kartawirya.

“Untuk posko di kantor KPU, kami tentunya menjaga aset-asetnya. Kalau yang di Polsek, untuk memantau kampanye para paslon yang berada di wilayah Polsek Cimahi yaitu Utara dan Tengah,” terang Asep, saat ditemui Radar Bandung di Kantor Polsek Cimahi Jalan Encep Kartawirya, Selasa (24/1).

Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, lanjut Asep, pihaknya menurunkan sebanyak 21 anggota dengan sistem tiga sift yakni tujuh orang setiap siftnya.

“Tentunya kita tidak ingin Pilkada Cimahi ini terganggu,” tegasnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan terhadap proses penyortiran surat suara. Sebab, menurutnya, surat suara ini yang paling penting dari inti pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kami akan terus mengawasi proses penyortiran ini hingga selesai dan dibagikan ke tiap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPP) serta Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkapnya.

Dia menambahkan, agar Pilkada Cimahi ini berjalan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), ia mengimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama mengawasi apa yang terjadi dilapangan.

Apabila terjadi sesuatu di lapangan, seperti pelanggaran ataupun menemukan adanya kampanye hitam maupun politik uang, diharapkan segera memberikan laporan kepada pihak terkait yaitu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan pihak Kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita semua ingin Pilkada Cimahi ini berjalan kondusif tanpa tercederai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (gat)

loading...

Feeds